Pengunjung F1 PowerBoat Membludak, Pedagang Meraup Keuntungan

Ribuan penonton memenuhi kawasan sekitar venue F1 Power Boat atau F1H2O Danau Toba 2023 yang dikelola masyarakat lokal dan panitia penyelenggara, di Kota Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut).

topmetro.news – Ribuan penonton memenuhi kawasan sekitar venue F1 PowerBoat atau F1H2O Danau Toba 2023 yang dikelola masyarakat lokal dan panitia penyelenggara, di Kota Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut).

Pantauan di lapangan warung-warung makanan maupun minuman tampak penuh dengan para pengunjung yang hendak menonton babak kualifikasi sejak pukul 08:00 WIB. Pedagang pun mendapat berkah dari penyelenggaran kapal air cepat ini.

Pemilik warung Boru Sibuea mengatakan, omzet saat penyelenggaran F1 PowerBoat ini sangat membawa berkah bagi para pedagang. Bahkan dari sisi pembangunan infrastruktur Kota Balige semakin baik.

“Lebih banyak positifnyalah, walupuan ada negatifnya. Karena waktu bangun drainase ini, 15 kali bongkar pasang. Warung kita ini pun banjir. Tapi sudah baguslah sekarang,” kata Boru Sibuea, di Balige, Minggu (26/2/2023).

Sementara itu, pengunjung Rina mengaku datang dari Kota Medan untuk menyaksikan F1 PowerBoat Danau Toba yang baru pertama kali di Indonesia. Bahkan pada tingkat dunia, baru pertama kali berlangsung di air tawar.

“Saya datang dari Medan, sengaja datang untuk menonton even ini,” kata Rina.

Tampak ribuan masyarakat atau penonton antusias menyaksikan penyelenggaran even ini. Bahkan 60 persen pengunjung berasal dari luar daerah dan luar provinsi. Dari hasil survei, rata-rata pengunjung menghabiskan Rp150 ribu hingga Rp300 ribu untuk memenuhi kebutuhan konsumsi.

“Kalau soal harganya terbilang cukup rasional dan masih bisa terpenuhi,” pungkas Rina.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment